Manfaat Minuman Sereh

Sereh,…Pasti banyak yang menegenal tubuhan seperti Ilalang ini. Tanaman rempah-rempah ini banyak di jumapai di setiap daerah di Indonesia. Nama ilmiah : Cymbopogon nardus, nama daerah : sereh, sere (Jawa), sarai.

Khasiat untuk pengobatan :
1) Badan terasa pegal

2) Obat batuk

3) Nyeri atau ngilu

4) Khasiat lain (sakit kepala, nyeri lambung, diare)

Untuk Perlindungan dan daya tahan tubuh.. kita juga bisa ko..(Saya sudah minum…walau ngga rutin)
caranya :
Bersihkan minimal 4 batang/bonggol sereh cuci bersih, lalu tumbuk bonggol sereh. masukan ke gelas 400 ml bersama air mendidih, (tambah merah secukupnya).
Tapi kalo mau lebih Afdol lebih baik rebus batang sereh tersebut bersama air kira-kira 600 ml sampai air menjadi kira-kira 400 ml.

Selamat mencoba…

About these ads

18 Tanggapan to “Manfaat Minuman Sereh”

  1. ◁══ЄЯШЇЙ══▷ Says:

    boleh di coba nih :D

    • milimeterst Says:

      Enak ko mba… suegeeeeeeeeeeer banget…

    • milimeterst Says:

      Blognya ko di protek mba …

      • ◁══ЄЯШЇЙ══▷ Says:

        iya…
        maaf ya…
        yang mampir tambah terus tiap hari, yang dulu sdh berkunjung belum aku balas kunjungannya… ntar kalo sdh aku balas kunjungan teman2 yg sdh mampir, aku buka lagi :D

  2. gek suchi bodo Says:

    pengen nyoba ni,,, klo obat untuk usus buntu apa yah,,,?? info nya donk, trims,, :)

  3. Shila Sby Says:

    enak sich tp ya gitu bau sereh… kl yg suka enak, kl yg gak suka ini yg susah… hihihi… kl aq dah nyoba tp pake gula pasir… itu pun minumnya di resto keraton jogja, katanya sich es sereh (yg pake gula putih) minuman favorit kanjeng putri lho… muantep pool… serasa jadi ratu… hihihi..

    • maxmama@ymail.com Says:

      betul2,aku juga br hari ini mencoba,karna nunggu serehnya tumbuh,habis nanam sendiri,,,di sini jarang tanaman gitu,mkasih infonya,,,,lebih enaknya di kasih gula batu,pas untuk musim panas,,,

  4. wini Says:

    klo aq sering bikin pake sereh + teh + gula pasir + lemon, eeehhhmmmm suuegernya jd lemon tea sereh deh….anak2 q pada suka,bikinnya pagi2 jd anget2 di minum dah aga siangan mskin ke lemari es…..enak.enak…enak..

  5. maahira syaQi Says:

    q pon dah coba dlm 1 bln ni….
    sngat manjur tuk masuk angin…
    tpi q tmbah jahe+merica+kayu maniz….toop deh rasany

  6. Evi Says:

    Artikel yg bermanfaat ttg khasiat sereh. Saya mau bikin wedang sereh berdasarkan resep ini. Thanks

  7. deni kurniawan Says:

    mau ta oba dulu ah utk obat batuk sapa tau bener” manjur….

  8. iklan internet Says:

    wah,,serai bisa jdi obat jga ,,
    siip dah,,,
    makasi infonya

  9. lina Says:

    tak coba resepna

  10. my_jadi Says:

    br’awal dr kgemaranq mencoba aq yakin sere sngt brmanfa’at bwat stamina pria dwasa,Cr’y: ambl 2 taw 3 akar btang sere yg,cuci brsihkn lalu tmbuk smpai hancur tp jg trlalu lembut,msak dg air ±350ml smpai air tnggal 200ml,saring tmbhkan sdkit gula/ssuai slera,mnum selagi hngat panas,±15mnt sblum brcinta n rasakn khasiatx. . Mantap shat alami tnpa 0bt kimia. .

  11. aunty aja Says:

    bener ..bener berkhasiat nich tnaman padahal bentuknya jelek he he he.suamiku pengidap asma .sejak mengkonsumse sereh plus gula aren asmanya berkurang..batuknya berkurang eh dapat bonus lagi pusing pusingna hilang…mantafff…tiap pagi sebelu sarapan ya….

  12. wily pribadi Says:

    coba juga ah

  13. ANI Says:

    SUEGER LO…KLO D MINUM,BT OBAT BATUK MANJUR JG KOK….

  14. Saiful Hafidz Says:

    stelah coba 2 hr rebus batang sereh brkt daunny & d minum keluhan perut kembung, maag saya agak berkurang… enk ko’!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s