Membuat file image dengan Alcohol 120%

Mau buat Virtual Drive dengan Alcohol 120% gampang baget gan. mau virtual drivenya banyak juga bisa, 1 sampe terserah kita mau nya berapa (tergantung kebutuhan :D).  Selain membuat virtual drive Alcohol 120% juga bisa untuk membuat image (iso, mds,ccd), burning CD, copy CD (Aplikasi, CD musik, film, CD game, dll). Membuat image CD/DVD adalah membuat copy CD/DVD berserta track yang ada pada CD/DVD, jadi bisa CD/DVD yang kita buat image nya udah gores (rusak) ya hasil copynya pun sama dengan CD/DVD fisik yang ada. Jadi kita bisa menggandakan image yang ke CD/DVD baru dah hasilnya sama dengan CD asli dengan cara Burning.

Membuat Image dengan Alcohol 120%

1. Install Aplikasi Alcohol 120%,klo blom ada download disini sekalian cracknya juga ko gan…mumpung gratis. Sambil nunggu Install Alcohol 120% selesai, kita ngopi sama ngudud dulu. ngeteh juga boleh ko :D.

2. Terinstall  Alcohol 120% dan cracknya, buka aplikasinya. Klik Image Making Wizard,> NEXT > pilih drive dan folder untuk menyimpan file image tersebut, pilih juga Format file (mds atau iso) > NEXT (jangan lupa masukin CD/DVD fisik ke CD room)
Tunggu deh gan sampe 100%, sambil nunggu selesai silahkan deh..gan..ngopi/ngeteh dulu. Kalo dah selesai CD akan keluar sendiri.

3. Membuka file Image. Ada 2 cara membuka file Image,

A. Dari applikasi  Alcohol 120%, Klik kanan pada kolom kanan  Alcohol 120% lalu cari tempat image menyimpan file image berada.

Bila file image sudah masuk kilk kanan pada file tersebut pilih Mound on Device > pilih Virtual drive.

B.  Dari Explorer (biasanya Virtual drive ada di bawah Dirve fisik), Klik kanan pada Virtual drive > pilih Mount Image > open (cari tempat anda menyimpan file image tersebut).

The Unforgiven

Kiranya itu saja yang saya tau, semoga dapat bermanfaat. bila ada kata-kata saya dalam penetikan mohon di bukakan pintu maaf yang seluas²-nya.

About these ads
Ditulis dalam Tip-Trick, Windows. Tag: . 5 Comments »

5 Tanggapan to “Membuat file image dengan Alcohol 120%”

  1. Pakde Cholik Says:

    harus saya baca dan pelajari pelan2 nich mas
    soalnya barang baru bagi saya
    terima kasih tipnya

    salam hangat dari Surabaya

    • milimeterst Says:

      Semoga ngag ribet ..dah gampang..
      makasi…salam juga dari bekasi

  2. arya Says:

    gimana klo yg ga punya cd room?

    • milimeterst Says:

      file2 image bisa di copy dr kompi mana aja…pake flasdisk…
      ini virtual Cdroom…jadi ngga ngga ada cdroom juga ga papa,,,,yg pnting punya master alcohol120%

  3. risma Says:

    gimana kalo pengen bikin image dari data yang ada pada hardisk?
    bngung nih caranya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s