Hari ini, Selasa, 20 Juli 2010 Dewan Panggil Wali Kota dan Wawali

Tidak dapat dipungkiri, ditahannya Sekretaris Daerah Kota Bekasi Tjandra Effendi Utama berimbas pada stagnasinya Pemerintah Kota Bekasi. Untuk itu, hari ini dewan akan mengundang pimpinan daerah (wali kota dan wakilnya), membicarakan situasi pemerintahan pasca ditahannya Sekda.
Hal itu diakui Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi Yusuf Nasih usai melaksanakan rapat koordinasi pimpinan DPRD dan pimpinan fraksi kemarin, di ruangan Ketua DPRD Kota Bekasi Azhar Laena.

Menurutnya, penetapan tersangka dan penahanan Sekda sangat mempengaruhi jalannya roda Pemerintah Kota Bekasi. “Untuk itu kami pimpinan DPRD Kota Bekasi dan pimpinan fraksi melaksanakan rapat koordinasi.
Guna membahas yang ada hubungannya dengan tugas-tugas Sekda, seperti otoritas keuangan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat. Intinya kami harus bersikap melihat situasi dan kondisi pemerintahan pasca ditahannya Sekda oleh KPK,” ujar mantan Ketua DPRD Kota Bekasi ini.

Lebih jauh kata dia, adapun hasil dari pada rapat koordinasi pimpinan DPRD tersebut adalah sepakat akan mengundang pimpinan daerah, yakni Wali Kota Mochtar Mohamad dan Wakil Wali Kota Rahmat Effendi. Insya Allah besok (hari ini, Red) pukul 13.00 di ruang rapat utama lantai tiga,“ kata politisi dari partai berlambang pohon beringin ini.

Undangan dewan kepada pimpinan daerah ini dinilai sangat penting dan mendesak, mengingat kepentingan orang banyak. Lebih anjut, sambung pria yang akrab disapa Yunas ini menambahkan, dewan akan mempertanyakan kepada pimpinan daerah, langkah-langkah apa yang akan diambil pasca penahanan Sekda oleh KPK.

“Jika tidak segera disikapi kekosongan jabatan Sekda, Kabid Aset DPPKAD dan Kepala Inspektorat ini akan berimbas kepada jalannya pemerintahan itu sendiri. Dan juga pembangunan serta pelayanan masyarakat banyak. Seperti gaji PNS, agenda SKPD, kinerja dewan, yang berkaitan dengan anggaran. Karena pencairan anggaran di atas Rp200 juta harus ditanda tangani Sekda,” ungkap dewan incumben ini.

Sumber : Radar Bekasi

Artikel Terkait. Tjandra Utama Effendi (Sekretaris Daerah Pemkot Bekasi),   Mochtar Muhammad Diperiksa KPK. Bekasiku sayang ….. Bekasiku di Korup

Ditulis dalam Bekasi. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s