Nutrisi / makanan untuk otak

Otak merupakan organ tubuh paling penting, berperan sebagai komputer pengendali seluruh bagian tubuh, seperti untuk, mengingat, konsentrasi, mengantuk, mempelajari pengetahuan baru, dan sebagainya. Otak memerlukan 50% dari seluruh kebutuhan energi atau tenaga dalam tubuh. Kurangnya nutrisi otak, seperti multivitamin, asam amino dan mineral, sangat mempengaruhi daya maksimal otak, yang akhirnya juga mempengaruhi stamina tubuh. Saat pikiran atau otak lelah, tubuh juga akan merasakan lelah, sehingga tidak bisa produktif.

Untuk balita nutrisi untuk otak biasanya terdapat pada susu formula yang banyak di pasaran, yang mengdung AA ( Asam Arakhidonat) & DHA (Asam Dokosaheksanoat dan lain sebagainya. Tapi kalau untuk orang dewasa < 25 th lain lagi nutrisinya.

Nurisi otak untuk orang dewasa adalah pengetahuan-pengetahuan agar memepengaruhi cara pandang, cara berfikir. Semakin kita sering memberi nutrisi untuk otak maka kemampuan otak kita pun akan semakin maksimal.

Berikut Tips untuk nutrisi otak.

1. Membaca, Membaca bukanlah pekerjaan yang mudah, dengan membaca kita bisa menambah katalog, info untk otak.

2. Berangkat ke tujuan dengan jalur yang berbeda. Ini juga merupaka nutrisi untuk otak kita, hal-hal yang kita lihat dalam perjalanan ke tempat tujunan bisa menjadi infirasi dan tamabah ide.

3. Berfikir fositif. Selalulah menyikapi masalah dengan positif.

Sementara itu aja, bila nanti ada penambahan..akan saya poskan.

Ditulis dalam Sosial, Tip-Trick. Tag: . 8 Comments »

8 Tanggapan to “Nutrisi / makanan untuk otak”

  1. ●●●ЄЯШЇЙ●●● Says:

    untuk makanan perlu nggak ya… yg mengandung omega-3 untuk nutrisi otak.

    • milimeterst Says:

      itu penting banget mba… tapi.. itu biasanya saat masa pertumbuhan.. klo dah dewasa,… mah lain lagi…:D

  2. ummurizka Says:

    Kunjungan perdanaku…nutrisi otaknya agar tidak pikun ya…, salam kenal…

    • milimeterst Says:

      iya ummurizka….biar otak lancar kerjanya hehehe …
      ayll cam tu yur blog..tengkiyu

  3. nandini Says:

    tetep harus diimbangi nutrisi dari makanan juga donk..😀

    • milimeterst Says:

      setuju ….
      iya mba.. makan siih no .1

  4. nadiafriza Says:

    wah jalan masuk ke rumah saya cuma ada 1. gimana dong tuh..? :p

    • milimeterst Says:

      uppps…emang klo nampus / kerja juga jalanannya cuma satu ya …??:D


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s