Indonesia pindah / ganti ibukota

Bukan kabar baru sebenernya, isu pindahnya Ibukota RI  sudah dilancarkan beberapa tahun yang lalu. Dan bahkan Presiden Ir. Soekarno telah mempersiapkan Palangkaraya untuk jadi Ibukota RI waktu pembentukan kota Palangkaraya tanggal 17 Juni 1957 (TVone).

Sebagai warga negara saya setuju kemanapun pindahnya Ibukota RI asal kota tersebut mendukung semua sarana dan prasarana kegiatan administrasi pemerintahan. Indonesia bukan punya Jawa saja. (toh saya ngotot ngga setuju juga ngga bakal ada pengaruhnya…tetep aja DPR yang menentukan …)

Indonesia pernah juga pindah-pindah ibukota seperti di DIY Jogjakarta, Bukittinggi (itu yang saya tahu :D). Memang tidak sedikit dana yang di butuhkan untuk pindah Ibukota, tapi jangka panjangnya banyak keuntungan buat Indonesia, seperti salahsatunya pemerataan pembangunan dan ekonomi. Negara Tetangga (Malaysia) kita udah pindah looh Ibukotanya dari Kuala Lumpur ke Putra jaya.

Ngga ada salahnya tuuh pindah Ibukota, toh Indonesia tetep Indonesiaku tercinta yang koruptor nya selalu tersenyum bangga.

Ditulis dalam Sosial. Tag: . 7 Comments »

7 Tanggapan to “Indonesia pindah / ganti ibukota”

  1. ●●●ЄЯШЇЙ●●● Says:

    😆

    • milimeterst Says:

      😆 juga
      wah.. lom tidur niih …mba ???

      • ●●●ЄЯШЇЙ●●● Says:

        bentar lagi…

        km weekend kok di depan kompi aja….?

  2. Asop Says:

    Saya sih setuju aja, memang butuh waktu lama untuk pemindahannya, ga bisa hanya 5 tahun… Bisa ampe ganti presiden empat kali baru bisa tuntas pemindahan ibukota.😀

    • milimeterst Says:

      5 tahun belum cukup mas… malay butuh waktu 15 thn

  3. affilorama warrior forum Says:

    Wow! what an idea ! What a concept ! Beautiful .. Amazing

  4. nandini Says:

    Kalo semua ‘boyongan’ ke Palangkaraya, pulau Jawa bisa turun peringkat pulau terpadat di dunia nih..😆

    Aku tetep paling suka kalimat terakhir,. Bahkan dalam penjara pun mereka tertawa..🙄


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s