7 Tips agar terlihat fotogenik

fotogenik

Pernahkah Anda merasa iri dengan hasil foto orang lain yang selalu tampak fotogenik tetapi Anda tidak? Jika iya, ada cara untuk mengatasinya. Simak tips agar terlihat fotogenik ketika dipotret seperti yang dilansir dari GalTime berikut ini.

Tersenyum
Tidak semua orang tampak bagus dalam foto dengan gaya cool atau misterius. Kalau Anda juga begitu, sebaiknya pilih pose standar, seperti tersenyum tulus ketika dipotret.

Rileks
Terkadang, foto spontan juga terlihat bagus. Hal itu dikarenakan objek tidak sadar dan tidak khawatir kalau dirinya tengah dipotret. Jadi cobalah untuk rileks ketika difoto. Hentikan kebiasaan menggigit lidah karena pose itu seolah memperlihatkan keterpaksaan.

Foto lama
Coba lihat kembali foto-foto Anda yang lama. Kira-kira pose seperti apa yang bisa membuat Anda tampak sangat fotogenik? Dengan demikian Anda bisa mengulanginya lagi.

Make up
Jangan mengenakan make up terlalu gelap atau pakaian yang bisa memperburuk penampilan Anda di balik kamera. Kedua faktor itu cukup mempengaruhi agar Anda bisa terlihat fotogenik ketika dipotret.

Mata
Pandangan mata Anda sebaiknya lurus ke depan seolah menembus lensa kamera ketika difoto. Namun jika posisi kamera lebih rendah dari mata, sebaiknya tetap pandang lurus ke depan dengan kepala ditegakkan.

Model / Pose
Tidak ada salahnya berpose layaknya model profesional ketika Anda sedang dipotret. Anda hanya perlu rasa percaya diri yang tinggi dan kreativitas untuk menciptakan pose yang bagus.

Percaya Diri
Banyak yang mengatakan, ‘percaya diri adalah aksesori terbaik’. Lathrop mengatakan, cara terbaik untuk wajah rileks adalah senyum lebar dan angkat alis Anda. Memang tidak mudah untuk tetap menjaga ekspresi natural. Untuk mendapatkannya, sebelum memulai pose, hitung ’1,2,3′ lalu katakan, ‘cheese!’ untuk membuat senyuman lebih lepas.

Itulah beberapa tips agar Anda terlihat fotogenik ketika difoto. Selamat bergaya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s