Pernyataan Kontroversi Bupati Garut Aceng

Sosok Bupati Garut, Aceng Fikri, yang bertilte S.Ag kini tengah naik daun dalam konotasi negatif. Ia seolah menjadi “public enemy” terkait pernikahan kilatnya dengan F0, gadis berusia 18 tahun.

Sosoknya makin menambah “kegemasan” publik dengan berbagai pernyatannya yang kontroversial terkait pernikahan kilatnya tersebut. Pernyataannya itu tidak menjelaskan duduk perkara, malah makin memojokkan dirinya dan memperkeruh suasana.

Berikut tujuh pernyataan kontroversial Sang Bupati yang menuai kecaman publik. Seperti yang dikutip dari media online, Bisnis-KTI.com:

1. “Saya sudah keluar uang hampir habis Rp 250 juta, hanya nidurin satu malam. Nidurin artis saja tidak segitu harganya.”

2. “Karena nikah itu kan perdata, perikatan, akad. Jadi kalau dianalogikan, tidak ada bedanya nikah dengan jual-beli, kalau tidak sesuai speknya, ya tidak apa-apa dikembalikan.”

3. “Sumpah demi Allah, demi Rasulullah. Saya kan duda, pernah punya istri.” Padahal Aceng belum bercerai dengan isterinya.

4. “Terlepas yang namanya perawan itu dipakai lalu berdarah. Tapi ini, dari ekspresi dia (F0) seperti orang yang sudah terbiasa.”

5. “Saya heran, kenapa peristiwa (kasus nikah) mencuat saat ini, yang kebetulan menjelang Pilkada 2013.”

6. “Sahabat Rassul juga ada yang ceraikan bininya dalam sehari, gara-gara betisnya cacad, itu ada hadis-nya.” (penulis tidak menemukan hadis yang dinyatakan oleh Aceng).

7. “Perceraian ini adalah suatu takdir, perjalanan pernikahan mau lima hari, tiga hari, bahkan satu hari pun tidak masalah kalau pihak laki-laki tidak merasa cocok.”

Demikian tujuh komentar Aceng terkait nikah kilatnya yang kontroversial. Dan tepat pada hari ini, DPRD Garut dikabarkan menggelar sidang paripurna. Apakah sidang itu mengagendakan soal pemecatan Aceng Fikri dari jabatan Bupati Garut? Dan apakah Aceng akan tumbang dari kursi empuk jabatannya karena skandal perempuan yang diciptakan olehnya? Mari kita tunggu bersama.

Ditulis dalam Sosial. Tag: , , , . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s